Makanan

Tom Yam Kelapa Kreasi anak Bandung!

05:10:00 Afrizal 3 Comments


You know Tomyam?.mungkin sudah tidak asing lagi makanan yang satu ini. yupz, makanan yang berasal dari Thailand ini sudah mulai dikenal kalangan masyarakat indonesia.

saya dulu pernah diajak teman untuk makan Tomyam disalah satu tempat yang berada di bandung. dari tampilanya sih oke, cukup menarik. tapi pas dimakan, hehe tidak cocok dilidah, asem-asem kecut gimana gitu!

Nah tadi siang tanggal 14 Agustus saya dapat undangan dari Food Blogger bandung untuk makan "Tom Yam"..sempat pengen mundur sih, karena sudah kapok sama masakan yang satu ini, soalnya dulu habis makan tom yam langsung mual! Karena saya penasaran sama tom yam yang satu ini, akhirnya saya sempatkan datang.
sesampai disana, disambit..ehh salah disambut maksudnya sama ownernya, langsung disuruh pesan minuman. oke oke aja sih saya mah, yang penting gritongan wkwkwk.
karena saya penasaran dengan tom yam ini, saya mencoba bertanya tanya dengan ownernya dan chef nya.
Pengen tau apa yang saya dapat? lihat aja nih video dibawah, saya dokumentasikan saat pembuatan tom yam nya. asli dah...waktu saya mendokumentasikan cara pembuatanya aja udah pengen nyobain langsung! tapi apalah daya, karena masih belum masak, jadi hanya bisa menelan ludah hehe, dan berharap segera masak dan bisa di santap





pas sudah masak ini tomyam, anehnya saya tidak langsung makan, Habit saya mengabadikan ini tom yam, 






puas photo-photonya, langsung deh santap habis, dan feeling saya bener, tom yam ini beda dengan tom yam yang pernah saya makan. karena tomyam ini didesain memang untuk lidahnya orang indonesia, tidak terlalu asam dan kecut-kecut gimana gitu.
penasaran dong saya, langsung aja nanya sama ownernya. pertanyaan saya simpel " Apa yang membedakan Tom yam Kelapa ini dengan Tom yam yang lainya. si ownernya langsung memaparkan
1. dari segi air, biasanya tom yam dimasak dengan air biasa, tapi di kami, tom yam dimasak dengan air kelapa
2. Tom yam di kami didesain memang untuk lidahnya orang indonesia yang tidak suka asam dan kecut
3. Dari penyajianya, kami unik dengan menggunakan kelapa, dan daging kelapanya pun tidak kami keluarkan, biar ada sensai yang berbeda.

Gimana nih untuk para pecinta kuliner? ingin mencoba kah? kalau mau silakan datang ke Jl. Lombok No 47, buka setiap hari, weekday dibuka dari jam 11.00 s/d jam 21.00, hari weekend dibuka mulai dari jam 11.00-22.00. kalau untuk harga, bisa lihat daftar menu harga dibawah ini
ehem informasi tambahan nih untuk kalian, ternyata tom yam kelapa ini cabang di bandung yang pusatnya di jakarta di fila bintaro indah "Tom yam Kelapa saung Ibu".
dan lebih kerenya lagi nih, ternyata tom yam ini punya para alumni pesantren darunnajah. jadi gak usah khawatir bagi yang muslim untuk pertanyakan halal atau tidaknya, karena yang punyanya alumni pesantren dan beberapa karyawan para mahasiswa dari salah satu kampus di banung

3 comments: